Senin, 18 Maret 2013

Grup Rebana Kecamatan Paringin Selatan Pukau Penonton


Paringin, Humas (05/03) – Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-2 Tingkat Kabupaten Balangan dari tanggal 1-3 maret 2013 lalu tidak hanya mengelar cabang lomba Tilawah saja, namun juga menampilkan Grup Rebana untuk diseleksi mewakili Balangan pada ajang STQ tingkat Provinsi di Amuntai Kabupaten HSU Bulan Mei mendatang.
Salah satunya grup Rebana dari Kecamatan Paringin Selatan tampil memukau dan menarik perhatian para penonton dan undangan yang hadir di Gedung Sanggam Paringin pada acara penutupan STQminggu (03/03).
Dengan menggunakan baju muslimah yang indah dan menarik, berwarna coklat dikombinasikan dengan kerudung warna merah, grup rebana yang mereka beri nama “Al Khairat” tampil penuh percaya diri. Warna vokal, artikulasi, pernafasan dan penghayatan yang cukup bagus dari sang vokalis (penyanyi), serta didukung variasi tabuhan terbang yang harmonis, membuat penampilan grup rebana ini begitu indah.
Mereka melantukan dua buah lagu, dan salah satu lagunya berjudul Nawarti Ayyami yang tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga para undangan dan seluruh yang hadir.
Sekretaris panitia penyelenggara STQ Drs. H Fahmi Wahid mengatakan untuk cabang rebana berdasarkan hasil rapat LPTQ beberapa waktu lalu memang sepakat untuk tidak di lombakan. “Setelah kami data, ternyata hanya ada 3 grup rebana yang mendaftar yaitu dari kecamatan Lampihong, Awayan dan Paringin Selatan. Karena jumlah peserta yang minim tersebut akhirnya disepakati cabang rebana tidak dilombakan namun hanya ditampilkan saja dengan harapan untuk pelaksanaan STQ berikutnya jumlah peserta bisa lebih meningkat” ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskan Fahmi, grup rebana yang telah ditampilkan selanjutnya akan diseleksi dipilih perorangan mana yang bagus kemudian akan digabung menjadi 1 grup dan akan terus dilatih. (dly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar