Senin, 18 Maret 2013

LPTQ Tabalong Gelar Rapat Evaluasi Persiapan


Tanjung, Krbt – LPTQ Tabalong dan Pantia STQ ke 19 menggelar rapat evaluasi persiapan di Aula Khatib Dayan Pemkab Tabalong, Kamis (14/03). KH. Drs. A. Rasyidi Amin, Ketua I LPTQ Tabalong yang memimpin rapat merasa bersyukur atas kesiapan semua pihak dalam menunjang dan ikut serta dalam mensukseskan gema kalam Ilahi yang akan digelar sejak malam Jum’at sampai dengan malam Senin, 28–31 Maret 2013 di kecamatan Pugaan. 
Kepala kankemenag Tabalong, H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I dalam arahannya meminta KUA se Tabalong memasang spanduk yang berisi sosialisasi STQ di tempat-tempat yang strategis agar masyarakat muslim mengetahui syiar Islam tersebut.
“Kita juga berharap masing masing kecamatan maksimal mengirim peserta STQ, agar lomba meriah dan gaung dakwah juga terasa gemanya.” Kata Kepala tak lupa berharap agar data peserta segera diantar ke sekretariat.
Sementara itu Ketua I LPTQ yang didampingi Sekretaris LPTQ Tabalong Drs. Husni Thamrin kepada Kerabat menginformasikan jumlah peserta dan pendamping untuk sementara 319 orang. Lomba lomba akan digelar di panggung utama yang terletak di depan kantor kecamatan Pugaan, 1 buah masjid dan 2 buah mushalla.
“Rumah yang dipersiapkan untuk kafilah kafilah, dewan hakim, panitia sebanyak 33 buah. Di panggung utama akan dilaksanakan tilawah dewasa, remaja, puitisasi/terjemah Al Qur’an serta rebana. “Untuk rebana kita akan selenggarakan seperti dahulu, namun pemenangnya akan dikirim ke provinsi akan kita latih dengan tambahan alat musik keyboard. Satu lagi, secara dana juga sudah memadai, ada sumbangan PNS, dana dari Pemkab, dan sumbangan pihak lain.” Kata Husni Thamrin seraya memberitahu batas akhir kelengkapan administrasi dan persyaratan yang disampaikan ke Panitia oleh 12 LPTQ kecamatan berakhir hari Senin (18/03). (sur/humas kankemenag tab)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar