Senin, 18 Maret 2013

STQN ke -16 Dilaksanakan di Hulu Sungai Utara

Banjarmasin (hms) – Menjelang pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-19 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di kabupaten hulu Sungai Utara dan tingkat Nasional ke-22 di Bangka Belitung. Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan h. Abdul Halim H. Ahmad, Lc, MM menghimbau kepada seluruh kepala kantor kementerian Agama dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten/kota untuk segera melaksanakan STQ di daerahnya masing-masing sebagai persyaratan untuk mengikuti kegiatan STQ pada tingkat provinsi Kalimantan Selatan.
“Kepada seluruh kepala kantor Kementerian Agama dan lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten dan kota se Kalimantan Selatan untuk segera melaksanakan seleksi tilawatil Qur’an di daerahnya masing-masing, sebagai persyaratan untuk mengikuti kegiatan seleksi tilawatil Qur’an di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di kabupaten Hulu Sungai Utara bulan Mei mendatang,” himbau Pak Kanwil.
Himbauan tidak hanya dilakukan oleh Ka.kanwil. Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat & Wakaf Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I pun melakukan hal yang serupa. Selaku Kabid beliau menegaskan kembali himbauan kepada Ka.Kan. Kemenag dan LPTQ untuk segera melakukan STQpada tingkat Kabupaten/kota.
STQ merupakan agenda rutin Kementerian Agama bersama LPTQ yang dilaksanakan setiap 2 Tahun sekali guna menyemarakkan syiar Islam dan kecintaan terhadap Al-Qur’an. Tak hanya itu, kegiatan STQ juga bermanfaat untuk mempererat tali silaturahim/ukhuway Islamiyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar