Senin, 08 April 2013

Dengan semangat hari jadi HSU ke 61 mari kita sukseskan STQ ke XIX


Banjarmasin (hms) – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) maupun Muabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan ajang penting untuk menjaring generasi muda penerus yang memahami dan mencintai Al-Qur’an, sekaligus syiar agar masyarakat gemar membaca Al-Qur’an. Karenanya jika kegiatan tersebut akan dilaksanakan harus ada sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu. Baik itu melalui spanduk yang dipasang di tempat-tempat tertentu maupun pemberitaan melalui media cetak dan elektronik. Sehingga dapat dirasakan kesemarakannya.
Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah M. Arsyadi selaku ketua LPTQ provinsi saat menghadiri rapat koordinasi LPTQ Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan dalam rangka persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) ke XIX tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara Senin (08/04) kemarin.
“Pelaksanaan tinggal 3 minggu, namun persiapan nampaknya sudah mantap. Tetapi nampaknya kurang sosialisasi pelaksanaan di seluruh kabupaten/kota, karenanya segera bikin spanduk dan pasang di depan kantor seluruh kabupaten/kota. Agar masyarakat bisa merasakan kesemarakannya,” ucap beliau.
Hal senada juga diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H. Abdul Halim H. Ahmad, Lc. Beliau optimis STQ akan terlaksana dengan baik karena melihat semangat yang ditunjukan oleh pihak panitia dan masyarakat. Dan sebagai bentuk sosialisasi awal panitia hendaknya memasang spanduk-spanduk tentang STQ.
“Sesuai dengan HSU kota pendidikan dan agamis maka hendaknya benar-benar bisa menampilkan segala sesuatu secara islami,” harap Pak Kakanwil.
Sementara itu, Bupati HSU Drs. H. A. Wahid. HK yang turut hadir dalam rapat tersebut tersebut mengtakan bahwa pelaksanaan STQ dari tanggal 1 hingga 7 April bertepatan dengan hari jadi Kabupaten HSU yang ke-61. Hal ini tentunya menjadi kado indah bagi Kabupaten HSU. Dan beliau telah menyatakan kesiapannya selaku tuan rumah untuk menyukseskan STQ.
“Pelaksanaan tanggal 1 s/d 7 sekaligus hari jadi HSU ke 61 menjadi kado istimewa hari jadi HSU. Dengan semangat hari jadi HSU ke 61 mari kita sukseskan STQ ke XIX,” ucap beliau.
Wahid juga berharap agar pemerintah provinsi terus melakukan pembinaan terhadap para qori dan qariah yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan. “Mereka tidak perlu bekerja untuk cari nafkah, minta mereka untuk benar-benar belajar dan evalusi setiap tahunnya. Dan mudah-mudahan di STQNtahun ini, kita bisa mengulang kesuksesan seperti di STQN Banjarmasin 2 Tahun yang lalu,” harap beliau. Namun, terlepas dari semua itu, belaiu mengakui jabatan yang dipangku selama 6 bulan ini, dirasa belum cukup untuk memberi kemampuan dan pengetahuan, karenanya beliau mohon maklum dan meminta bantuan tenaga dan fikiran kepada semua unsur yang ada untuk saling sharing, berbagi pengalaman dan pengetahuan.
Rapat Koordinasi yang diselenggaran di Aula Kantor bupati ini juga dihadiri oleh seluruh seluruh pengurus LPTQ se Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar