Selasa, 09 April 2013

LPTQ Tinjau Pondokan Kafilah



Bjm, Pelita IhsLPTQ) Kota Banjarmasin ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) LPTQ Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan oleh PanitiaSTQ Nasional XIX tahun 2013 di Kota Amuntai, Senin (08/04) bertempat di gedung Arsip Setda Kabupaten Hulu Sungai Utara.
an – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (
Bupati Hulu Sungai Utara Bapak H. Abdul Wahid melaporkan, “bahwa STQ Nasional XIX yang dilaksanakan di Kota Amuntai merupakan hasil keputusan Rakerda LPTQ tahun 2011 di Kandangan dan dikuatkan dengan Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan tentang Penetapan Kota Amuntai sebagai Penyelenggara STQN XIX tahun 2013 dan Keputusan Gubernur tentang susunan Panitia Penyelenggara STQ tersebut, disamping itu pula STQN XIX ini merupakan kado Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara yang ke 61 tahun 2013 kami sebagai Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan seluruh masyarakat Hulu Sungai Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan, kami bertekad untuk menjadi tuan rumah yang baik tekad tersebut tidak akan terwujud bila hanya mengandalkan pihak Pemerintah Daerah saja, oleh sebab itu kami mengajak kepada seluruh mitra kerja dan masyarakat Hulu Sungai Utara untuk mendukung pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQNXIX ini, selain dari itu kami menginginkan sukses pelaksanaan dan sukses prestasi” kata beliau dalam acara Rakor tersebut.
Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Arsyadi yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutan beliau mengatakan, “kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat sekali dilaksanakan karena dapat memperat tali silaturrahmi dikalangan pengurus LPTQKabupaten/Kota disamping itu juga untuk melakukan koordinasi dan konsultasi kepada pihak penyelenggara terutama yang berkaitan dengan pondokan dan konsumsi para kafilah masing-masing Kabupaten/Kota, kita berharap menu makanan bagi kafilah dan dewan hakim sangat sesuai dengan selera mereka, untuk peserta wakil dari Kabupaten/Kota LPTQ Kalimantan Selatan mengharapkan supaya tidak merekrut peserta dari luar daerah karena kita tidak bisa memanfaatkan mereka, ketika kita memerlukannya apakah pada kegiatan Hari-hari Besar Islam maupun kegiatan lainnya” demikian harapan beliau.
“Kami menyambut gembira dan penuh rasa syukur, atas dilaksanakannya kegiatan ini karena hal ini sebagai bentuk persiapan dalam pelaksanaan STQ Nasional XIX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1-7 Mei 2013 yang akan datang, dan sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara yang ke 61 kepada Panitia Pelaksana dan seluruh lapisan masyarakat Hulu Sungai Utara kami ucapkan terima kasih atas kesiapannya menjadi tuan rumah, semoga Seleksi Tilawatil Qur’an nantinya berlangsung dengan aman, lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita semua” ujar Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan Bapak H. Abdul Halim H. Ahmad.
Hadir dalam acara ini, Pengurus LPTQ Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan, untuk Kota Banjarmasin hadir unsur Pengurus LPTQ, Kabag Kesra Setda Kota Banjarmasin, Kepala Kemenag Kota Banjarmasin beserta Kasubbag Tata Usaha, Humas Kemenag.
M. Amin menambahkan “bahwa setelah acara Rakor tersebut dilakukan peninjauan pondokan kafilah, khusus untuk kafilah Kota Banjaramasin lokasinya berada dibelakang Masjid Raya Amuntai Jalan Alamatan masuk dalam wilayah Kelurahan Murung Sari Amuntai Tengah” demikian Humas Kemenag Kota Banjarmasin (Amein/Abdie/Sld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar