Senin, 14 Januari 2013

Rapat Koordinasi LPTQ Kab. Tanah Laut


Pelaihari – Krb : Dalam mengsukseskan jalannya STQ dan MTQ di Kabupaten Tanah Laut, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatul Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Laut menggelar rapat koordinasi (rakor) dihadiri oleh Kepala Kankemenag Tala sebagai Pembina dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU Kankemenag Tala,Drs.H.M.Rusdi Hilmi dan pengurus tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten yang bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tala, Kamis(10/01).
Sekretaris daerah (sekda) Pemda Kabupaten Tala, Drs.H.Abdullah selaku pimpinan dalam rapat memberikan sambutan dihadapan pengurus LPTQ se Kabupaten Tala menyampaikan, bahwa dalam rangka memajukan pengembangan dibidang keagamaan, pemkab Tala siap membantu baik moril maupun materiil dalam mensuksekan kegiatan STQ tingkat Kecamatan maupun pergelaran akbarMTQ tingkat provinsi.
Sekda yang juga ketua umum LPTQ Kabupaten Tala meminta kepada pengurus dari tingkat kecamatan sampai kabupaten agar dalam pelaksanaan STQ tingkat kecamatan yang nanti diselengarakan di kecamatan Kintap, “hendaknya menggunakan para Qori-Qoriah dari kecamatan masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan MTQ ditahun 2014 nanti Kabupaten Tanah Laut dapat menjadi tuan rumah dengan mengandalkan putra daerah sendiri “ Ujar Beliau.
“Selain itu beliau menambahkan perlunya memperbaiki kualitas dan kuantiitas sejak dini dengan dengan mengembangkan potensi yang ada didaerah kabupaten Tala sendiri melalui pembinaan yang berkelanjutan” Tambah Beliau.
Diakhir sambutan beliau mengharapkan partisipasi semua pihak agar turut serta mensukseskan MTQdi tahun 2014 yang nanti Kabupaten Tala menjadi tuan rumah dan sangat diharapkan juga agar sukses pergelaran tersebut, barengi dengan prestasi para kafilah Kab Tala mendulang prestasi yang membanggakan: Harap Beliau. (Wd/Frd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar