Senin, 14 Januari 2013

Amuntai Siap Jadi Tuan Rumah STQ.



Krb, Bjm. 08/01/13. Seleksi tilawati Qur’an (STQ) Nasional XIX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2013 akan dilaksanakan di kota “BERTAQWA” Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi dan LPTQ daerah tuan rumah penyelenggara diantaranya melakukan rapat koordinasi LPTQ se Kalimantan Selatan.
H.Amal Fathullah selaku panitia penyelenggara kegiatan rapat koordinasi tersebut menjelaskan “kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendengarkan laporan kesiapan panitia daerah sekaligus untuk mendapatkan berbagai saran dan masukan untuk kemantapan dan kesuksesan penyelenggaraan STQ tersebut”.
Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh ketua dan sekretaris LPTQ Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan tersebut dilaksanakan satu hari, selasa 8 Januari 2013 bertempat di Aula Saraba Sanggam Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarmasin.
Dalam rapat koordinasi tersebut, pengurus LPTQ Kabupaten HSU dalam persentasinya secara umum menyampaikan telah siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan STQ, hal tersebut disampaikan melalui persentasi power point tentang kesiapan sarana dan prasarana pendukung kegiatan STQ diantaranya mengenai rencana pembuatan panggung utama yang bertempat di Taman Lapangan Pahlawan, tempat pemondokan para kafilah, hotel untuk dewan hakim dan tim kerja , tempat-tempat lomba dan berbagai sarana pendukung lainnya.
Masih dalam persentasi laporan kesiapan pengurus LPTQ Kabupaten HSU, mengenai jadual diselenggarakan kegiatan STQ tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 1 Mei 2013, pemilihan tanggal tersebut merupakan atas kehendak Bupati HSU karena pada tanggal tersebut merupakan tanggal hari jadi Kabupaten HSU. (raju)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar